Jumat, 06 Maret 2015

Ke RSUD Damanhuri Barabai

Sabtu, 7 Maret 2015


            Kamis (05/03/2015) malam setelah shalat Maghrib saya ikut ke Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Bersama Acil Maslimah naik mobil milik Nisa yang disopiri suaminya, Rusbandi. Mau membezuk Bapak Syakhrul di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Damanhuri Barabai. Di Muara Pakuan menyinggahi Bapak Fahmi yang juga ikut. Jadi kami berlima di dalam mobil.

Bapak Syakhrul adalah Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, tempat saya bekerja, sejak tahun 2004 hingga beliau pensiun tahun 2012. Sekitar 30 menit dijalan kami tiba. Dari Angkinang, tempat tinggal kami, menempuh perjalanan lebih dari 20 kilometer ke Barabai. Bertanya ke satpam dimana kamar Intensive Care Unit (ICU). Lalu kami menuju ruang tersebut. Di ruangan sudah ada beberapa keluarga. Termasuk isteri Bapak Syakhrul. Saat itu kondisi Bapak Syakhrul sedang kritis.

Di ruang tersebut ada juga beberapa pasien lainnya. Selain kami berlima juga ada yang lain. Jumlahnya sekitar 11 orang. “ Do’akan mudahan sigar waras,” ucap isteri Bapak Syakhrul kepada lami. Sekitar sejam berada disana kami pulang. Tiba di rumah sekitar pukul 21.00 WITA. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...