Rabu, 05 November 2014

Berita Ditempel di Mading dan Dibukukan

Kamis, 6 November 2014




            Supaya berita Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dimuat di website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan bisa diketahui seluruh komponen baik itu guru, karyawan madrasah, dan siswa, berita-berita tersebut di print-out. Kemudian ditempel ke Majalah Dinding (Mading) dan sebagian lagi dijilid dalam bentuk buku yang bertitel Kumpulan Berita MTsN Angkinang.
            Menurut Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, saat ditemui Kamis (06/11/2014) pagi, hal ini sebagai bentuk mensosialisasikan sekaligus mempromosikan keberadaan website Kanwil Kemenag Kalsel. “Agar semua komponen mengetahuinya. Juga karena MTsN Angkinang telah berpartisipasi di dalamnya. Hal ini sebagai sebuah kebanggaan tersendiri,” ujar Abdurrahman.
            Berita yang di print-out lalu di tempel di Mading dan dibukukan diterbitkan secara berkala. “ Yang ditempel di Mading bisa diketahui seluruh siswa. Sementara yang dibukukan bisa diletakkan di ruang guru, diarsipkan di Bagian Tata Usaha dan menjadi koleksi Perpustakaan Darul Fikri,” ujar Abdurrahman.
            Maulidini Noor Huda, siswi Kelas VII B, mengaku adanya berita MTsN Angkinang yang ditempel di Mading sangat bagus. “Selain bisa mengenalkan informasi juga sebagai sarana penambah wawasan bagi siswa,” ujar Maulidini, begitu ia biasa disapa.
            Menurut Maulidini, hal ini menggerakkan siswa MTsN Angkinang untuk aktif dalam berkegiatan dan menjalani proses pendidikan dengan sebaik mungkin. “Dimana setiap kegiatan yang ada bisa didokumentasikan dan dipublikasikan sehingga bisa diketahui khalayak ramai. Bagaimana kondisi MTsN Angkinang terkini,” ujar Maulidini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...