Rabu, 18 Januari 2017

Siswa MTsN Angkinang Membuat Media Budidaya Tanaman Hidroponik

Kamis, 19 Januari 2017




Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) praktek membuat media sederhana budidaya tanaman sistem hidroponik, Rabu (18/01/17) siang.

Peserta yang ikut praktek merupakan perwakilan siswa dari seluruh kelas di MTsN Angkinang, dimana mereka berkumpul di depan ruang guru madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang tersebut.

Salah seorang anggota Tim Adiwiyata MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan pihaknya melibatkan siswa untuk pembuatan media sederhana budidaya tanaman sistem hidroponik, menggunakan media tanam berupa bekas botol air mineral, busa, dan air.

“Adapun tanaman yang dibudidayakana berupa kangkung, MTsN Angkinang saat ini tengah giat-giatnya membudidayakan tanaman sistem hidroponik,” ujar Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, media tanam hidroponik cukup murah dan mudah, tidak memakan tempat, ruang sempit pun bisa, juga pemeliharaannya tidak terlalu sulit. “Walau begitu kami terus bekerja keras dalam mensosialisasikan sistem budidaya yang terbilang baru ini,” ujar Dewi Nuzuliah.

Salah seorang siswa Kelas VIII A MTsN Angkinang yang ikut kegiatan tersebut, Muhammad mengaku adanya kegiatan praktek membuat media sederhana budidaya tanaman sistem hidroponik, akan menambah wawasan dan pengalaman baru dalam membudidayakan tanaman. “Selain di madrasah, pola bertanam seperti ini bisa saya coba nanti saat berada di rumah,” ujar Muhammad. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...