Minggu, 22 Januari 2017

Pramuka MTsN Angkinang Cukup Peduli Terhadap Lingkungan

Senin, 23 Januari 2017




Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang tergabung dalam kepramukaan cukup peduli terhadap lingkungan madrasah.

Mereka ikut kerja bakti untuk membersihkan lingkungan madrasah, untuk menjadi lebih baik dan terlihat nyaman serta indah dipandang mata, Sabtu (21/01/2017) pagi.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Atma Fathana, S.Th.I menyampaikan walau mereka memakai seragam pramuka lengkap, tanpa sungkan-sungkan untuk turun ke tempat kerja bakti dengan membawa peralatan kebersihan yang sudah disiapkan sebelumnya, satu persatu lokasi yang dibersihkan mereka datangi.

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian mereka mendukung madrasah berwawasan lingkungan dan menjadikan MTsN Angkinang Rindang Bersinar, semoga hal seperti ini akan terus terlaksana sampai kapanpun,” tutur Atma, begitu sapaan akrabnya.

Menurut Atma partisipasi anggota pramuka MTsN Angkinang sangat diperlukan, apalagi MTsN Angkinang akan mengikuti penilaian Adiwiyata Tahun 2017 Tingkat Kabupaten HSS. “Jadi ini momen tepat bagi anggota pramuka memperlihatkan eksistensinya dalam berkegiatan,” ujar Atma.

Salah seorang anggota pramuka MTsN Angkinang, Salsabila Febrina mengakui keikutsertaannya dalam kegiatan kerja bakti lingkungan madrasah, sebagai upaya rasa kepedulian, rasa mencintai dan  memiliki terhadap madrasah. “Inilah yang bisa kami berikan mudahan ada gunanya, turut menunjang penilaian Adiwiyata nantinya,” ujar Salsabila Febrina. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...