Rabu, 18 Januari 2017

Perpustakaan Darul Fikri Tambah Koleksi Kamus

Kamis, 19 Januari 2017




Perpustakaan Darul Fikri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tambah koleksi kamus, Kamis (19/01/2017).

Adapun koleksi kamus yang ditambah berupa Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Arab-Indonesia, dan Kamus Bahasa Inggris-Indonesia. Masing-masing kamus sebanyak lima eksemplar.

Kepala Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, Muhammad Jazuli, S.S menyampaikan adanya koleksi baru itu merupakan upaya untuk melengkapi referensi pembelajaran di madrasah. “Kamus tersebut dibeli dengan menggunakan dana madrasah dan bisa digunakan oleh siswa secara bergantian,” ujar Muhammad Jazuli.

Menurut Jazuli, begitu sapan akrab guru Bahasa Arab tersebut, kamus itu nantinya dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh para siswa seluruh tingkatan yang ada di MTsN Angkinang. “Untuk peminjaman dilakukan dengan cara para guru berkompeten yang menjadi penanggung jawabnya,” ujar Jazuli.

Ditambahkan Jazuli, siswa yang meminjam di Perpustakaan Darul Fikri cukup mengambil dan mengembalikan pada hari itu juga saat disuruh oleh guru. “Dengan demikian kamus tersebut tetap terjaga dan terpelihara serta bertahan lama,” ujar Jazuli.

Seorang siswa Kelas VII E MTsN Angkinang, Siti Desy Aulia mengakui adanya koleksi berupa kamus di perpustakaan madrasahnya merupakan terobosan baru dalam menunjang kegiatan pembelajaran. “Kamus tersebut bisa kami pinjam sewaktu ada pelajaran yang berhubungan dengan materi yang disampaikan,” ujar Siti Desy Aulia. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...