Senin, 30 Januari 2017

Ada Gang Unik di Tenggarong

Senin, 30 Januari 2017






Saat berkunjung ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, pertengahan tahun 2016 lalu bersama rombongan guru dan karyawan MTsN Angkinang, ada menemukan hal menarik di kota para raja tersebut.

Yakni ada gang unik bernama Gang Smackdown. Lokasinya berada tak jauh dari makam keturunan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan) yang dimakamkan di Tenggarong yakni Haji Abu Thalhah.

Letak gang ini di Jalan KH Akhmad Muksin RT 01 Kelurahan Melayu, Tenggarong. Entah kenapa bisa begitu warga setempat menamakan gang tersebut.

Teman teman anggota rombongan tak menyia-nyiakan berfoto dengan latar penunjuk nama gang tersebut. Saya tak sempat bertemu dengan warga setempat untuk mengorek lebih jauh kenapa mesti begitu nama gang tersebut.

Saya cuma mengira-ngira saja, mungkin itu karena adanya adu beladiri yang dulu cukup hits dan ditayangkan di televisi swasta. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...