Kamis, 19 Januari 2017

Kepala Madrasah : Ini Buah Kerja Keras

Jum'at, 20 Januari 2017




Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyatakan banyaknya prestasi yang diraih madrasahnya sepanjang tahun 2016 adakah buah dari kerja keras seluruh komponen selama ini.

Hal itu disampaikan Kamad Gazali, menanggapi banyaknya prestasi yang diraih MTsN Angkinang yang hadiahnya diserahkan beberapa hari lalu di halaman madrasah yang berjuluk Rindang Bersinar. “Mudahan capaian prestasi seperti ini akan kembali kita raih di tahun 2017 untuk nama harum madrasah, “ ujar Gazali, saat ditemui Jumat (20/01/2017).

Gazali menyebutkan pada School Meeting Kabupaten HSS Tahun 2016, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten HSS dalam rangka Hari Jadi Kabupaten HSS, MTsN Angkinang sebagai Juara II Futsal dan Juara II Tarik Tambang Putera.

“Sedangkan untuk lomba pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 71 tahun 2017 prestasi yang diraih adalah Juara I Lomba Voli Puteri Guru dan Karyawan, Juara I Lomba Lari 100 Meter Putera Pelajar MTs, Juara II Lomba Voli Putera Guru dan Karyawan,” ungkap Gazali.

Kemudian Gazali  mengatakan prestasi MTsN Angkinang lainnya sebagai Juara II Lomba Pidato Bahasa Inggris Puteri Pelajar MTs, dan Juara II Lomba MTQ Puteri Pelajar MTs. “Lalu Juara II Lomba Rebana Tingkat MTs, Juara III Lomba MTQ Putera Pelajar MTs, Juara I Lomba Merangkai Buah Guru / karyawan,” ujar Gazali.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menambahkan untuk Lomba Burdah Antar Kelas yang digelar 23 s.d 26 Desember 2016 pemenangnya berdasarkan tingkatan kelas, Kelas VII Juara I Kelas VII B, Juara II Kelas VII D dan Juara III Kelas VII E.

“Sementara Untuk Kelas VIII Juara I Kelas VIII D, Juara II Kelas VIII A dan Juara III Kelas VIII E. Untuk Kelas IX Juara I Kelas IX D, Juara II Kelas IX C dan Juara III Kelas IX B,” ujar H Saleh Suaidi.

Salah seorang siswa MTsN Angkinang peraih Juara I Lomba Lari HAB Kemenag ke 71 Muhammad Noor Aminuddin mengakui, prestasi yang ia raih berkat latihan yang terus ia lakukan bersama guru Penjasorkes. “Ini untuk kedua kalinya saya Juara I , mudahan tahun depan kembali juara,” ujar Aminuddin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...