Minggu, 29 Januari 2017

Siswa Kelas IX MTsN Angkinang Gunakan Buku Detik-Detik

Senin, 30 Januari 2017




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan gunakan buku Detik-Detik untuk menunjang pembelajaran siswa Kelas IX. Bukunya sudah tiba, namun masih dalam proses pendataan dan mencap dengan stempel.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang Sri Indah Novita Lasari, S.Pd menyampaikan adanya buku tersebut sebagai upaya kepedulian terhadap siswa Kelas IX menghadapi Ujian Nasioal (UN ) Tahun 2017, yang beberapa bulan lagi akan dihadapi.

Dengan adanya buku tersebut diharapkan buku Detik-Detik tersebut para guru dan siswa bisa menggunakannya sesuai materi yang ada. Di MTsN Angkinang Kelas IX ada empat ruang, Kelas IX A, Kelas IX B, Kelas IX C dan Kelas IX D.

Adapun setiap siswa Kelas IX mendapatkan empat buku sesuai dengan  mata pelajaran yang di UN kan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Para siswa  dapat menggunakan buku tersebut dan mempelajari dengan sebaik mungkin. Bisa digunakan saat di madrasah maupun di rumah. MTsN Angkinang Tahun Pelajaran 2016/2017 ini UN dengan sistem komputer, merupakan MTs pertama di Kabupaten HSS yang menggunakan sistem ini.

Seorang siswa Kelas IX D MTsN Angkinang Ulya Latifah mengakui dengan adanya buku Detik-Detik tersebut akan lebih semangat dalam belajar, sesuai dengan materi yang ada di dalamnya. “Insya Allah dengan adanya buku Detik-Detik ini hasil UN nanti bagus,” ujar Ulya Latifah. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...