Selasa, 24 Januari 2017

Ada Pak Janggut di MTsN Angkinang

Rabu, 25 Januari 2017




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali mendapat kiriman buku untuk koleksi Perpustakaan Darul Fikri dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa hari lalu.

Salah satu buku yang menarik perhatian saya adalah buku Seri Sastra Nostalgia berjudul Pak Janggut karya Aman Dt Majoindo.

Buku setebal 64 halaman itu menarik karena cukup unik dan lucu.Terbitan Balai Pustaka. Merupakan cetakan ke 11 tahun 2011. Cetakan pertama buku ini tahun 1938.

Buku ini memuat 7 judul bagian. Yakni Pak Janggut, Pak Janggut Marah, Janggut Pak Janggut Terbakar, Pak Janggut Hilang, Pak Janggut Didakwa Membakar Rumah, Gulai Petai Mengamuk dan Pantun Pak Selengkong.

Buku ini ditulis dengan gaya yang jenaka sehingga dapat dijadikan hiburan segar bagi pembaca. Tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga pembaca dewasa.

Saya bisa menjadikan buku ini sebagai bahan inspirasi menulis Kisah Dugal yang setiap hari saya lakukan.

Jadi memang benar membaca dan menulis saling keterkaitan, tak bisa dipisahkan. Mudahan dengan adanya Pak Janggut, Kisah Dugal akan bertambah bobot dan isinya tambah menarik. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...