Senin, 23 Januari 2017

Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes Darul Amin Sampit

Selasa, 24 Januari 2017


Ada satu tempat yang dikunjungi rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, awal Januari 2017 tadi.

Yakni makam pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amin Sampit. Kami tiba di sana pada siang hari. Makam berada di belakang Ponpes Darul Amin. Kami berjalan kaki menuju makam yang berada di belakang Ponpes.

Areal Ponpes Darul Amin cukup luas. Saat kami berada di kompleks  Ponpes tersebut santri terlihat berkeliaran dimana-mana.

Ada yang berada di masjid dengan aktivitasnya. Di asrama para santri terlihat bersenda gurau dengan teman. Juga di ruang kelas.

Saat berada di makam kami membaca zikir dan do’a untuk dihadiahkan kepada penghuni makam. Sekitar setengah jam berada disana, kami beranjak menuju bus untuk melanjutkan perjalanan ke tempat lain. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...