Minggu, 01 Januari 2017

Percandaan Waktu Tiada Akhir

Senin, 2 Januari 2017


Sungguh merasa Jumat bertaqwa
watak kesungguhan hati sempurna
terkadang merasa jadi penguasa

Tirani mencampuradukkan fakta
mentari malu malu menaklukkkan bumi
ini jalan terbaik yang harus ditempuh
peradaban tirani hati yang setia

Kaulah perempuan paling setia
gumam setia di ujung rencana
pertegas makna campur aduk membaur nyata
dulu kau teramat perkasa

Sekarang kau tahu sendri adanya
tulislah dengan sepenuh arti
kau memang juara
terbang jauh ke angkasa
orang orang memandang sinis padaku
karena aku bukan siapa siapa disini

Percandaan waktu tiada akhir
di batas retas saling mementas
aku ingin pergi jauh mengulang jejak silam

Dalam khayal mengalun runtun
aku ingin jadi penulis produktif
penulis yang bersahaja dan sederhana
menulis itu ibadah

Ingin berdakwah lewat tulisan
ada rajaki lewat menulis
bukan karena tidak tahu
kuntum mewangi jelita memperdaya
seutas lamunan pias mengkebiri

Aku harus berhasil jadi penulis hebat
apa alternatif terbaik untuk hal itu
jangan sok berkuasa disini
jangan pernah merasa sombong
karena manusia tidak ada yang sempurna

Labirin waktu mengadopsi perlakuan baru
mementas cahaya sebatas takjub
kebiri jalang mentari lajang
mereka orang orang pilihan
kau habiskan banyak waktu disini
ingin pergi menikmati hari

Salah sendiri kenapa jalan lucak
akibatnya sepeda mutur rigat saurang
kau kira apa aku disini
buhannya kada tahu aku kaya ini
terus pergi dalam deraan panjang

Kandangan, 23 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)