Senin, 29 Agustus 2016

Ridho Datang Paling Awal ke MTsN Angkinang

Selasa, 30 Agustus 2016





Namanya Muhammad Ridho Ar Rijalul Aulia, biasa disapa Ridho. Tinggal di Desa Panggung, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Berjarak sekitar 7 kilometer dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat ia studi sekarang.

Ridho, begitu sapaan akrabnya, sekarang duduk di Kelas VII B MTsN Angkinang. Ia bangun pukul 05.00 WITA. Berangkat  ke madrasah diantar orangtuanya dari Panggung pukul 06.10 WITA dan tiba di madrasah pukul 06.30 WITA.

Setiap hari ia lakoni hal seperti itu. Sebelum masuk ke kelas, Ridho menaikkan bendera merah putih yang ada di halaman depan. Kebiasaan itu akan terus tertanam. Jadi teladan yang bagus bagi siswa lainnya.

Dengan datang lebih awal ke madrasah menurut Ridho, ia bisa lebih dahulu fokus dalam menghadapi kegiatan pembelajaran di madrasah. Apa yang belum dituntaskan bisa diselesaikan dengan segera.

Maulida Safitri, rekan Ridho di Kelas VII B turut mengacungi jempol, karena walau cukup jauh, tapi ridho bisa datang lebih awal ke madrasah. Maulida Safitri berharap bisa mengikuti hal seperti itu. Yang cukup dekat dengan madrasah, tapi terkadang karena menyelesaikan tugas lain tak bisa datang secepat Ridho. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)