Rabu, 10 Agustus 2016

MTsN Angkinang Siapkan Dua Regu Pramuka

Kamis, 11 Agustus 2016




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siapkan dua regu pramuka mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tingkat Kecamatan Angkinang yang akan digelar 13 s.d 14 Agustus 2016 nanti.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang Akhmad Yamani, S.Ag menyampaikan kedua regu itu terdiri dari satu regu putera dan satu regu puteri, dimana satu regu terdiri dari delapan hingga sepuluh siswa. “Kedua regu tersebut melakukan latihan rutin yang dilaksanakan setiap sore di madrasah,” ujar Akhmad Yamani, saat dihubungi Kamis (11/08/2016) pagi.

Menurut Yamani, begitu sapaan akrabnya, siswa yang mewakili MTsN Angkinang adalah anggota pramuka aktif yang terpilih berdasar penilaian, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki. “Pada Persami kali ini kami menargetkan membawa pulang sebanyak - banyaknya piala yang dilombakan,” ujar Yamani.

Ditambahkan Yamani, Persami digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Tahun 2016 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71, sekaligus juga menggelorakan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Angkinang. “Mudahan Persami dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan berjalan sukses,” ujar Yamani.

Salah seorang anggota regu putera MTsN Angkinang, M Septian Yoga Pangestu mengaku sudah siap seratus persen mengikuti even tersebut. “Hanya tinggal pemantapan saja lagi, Insya Allah kami bisa mengikuti dengan sebaik mungkin bersama anggota regu lainnya,” ujar M Septian Yoga Pangestu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)