Jumat, 19 Agustus 2016

Bendera Terlepas dari Tiang Saat Upacara Penurunan Bendera

Kamis, 20 Agustus 2016




Ada insiden kecil saat upacara penurunan bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Rabu (17/08/16) sore.

Dimana saat setelah para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menurunkan bendera yang diiringi dengan  kelompok drumband SMPN 1 Angkinang. Bertindak selaku pembina upcara adalah Kapolsek Angkinang, H Harli Alifia.

Tiba-tiba bendera terlepas dan jatuh mengenai wajah salah seorang anggota Paskibra. Namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan baik. Penurunan tetap dilanjutkan. Para anggota Paskibra membentangkan bendera sampai iringan lagu Indonesia Raya berakhir.

Usai penurunan bendera banyak dugaan mengemuka atas insiden kecil tersebut. Ada yang menyebt saat penaikan bendera pagi hari menjerat tali tidak kuat. Juga kemungkinan karena  tali pengikat sudah usang.

Namun hal itu tak mengurangi makna peringtaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Kecamatan Angkinang. Midahan ada hikmah atas insiden kecil tersebut. Menjadi pengalaman berharga bagi seluruh Paskibra Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)