Minggu, 21 Agustus 2016

Lomba Mading Kemerdekaan di MTsN Angkinang

Senin, 22 Agustus 2016




Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Majalah Dinding (Mading) Kemerdekaan, Sabtu (20/08/2016).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan setiap kelas wajib mengikuti kegiatan tersebut, dimana di MTsN Angkinang ada 15 kelas. “Yakni Kelas VII A, Kelas VII B, Kelas VII C, Kelas VII D, Kelas VII E, Kelas VIII A, Kelas VIII B, Kelas VIII C, Kelas VIII D, Kelas VIII E, Kelas VIII F, Kelas IX A, Kelas IX B, Kelas IX C, dan Kelas IX D,” ujar H Saleh Suaidi.

Menurut H Didi, begitu panggilan akrabnya, mading terbaik setiap kelas akan dipasang di dua papan mading di MTsN Angkinang setiap hari Senin agar bisa diketahui oleh seluruh komponen yang ada di madrasah. “Pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya menciptakan rasa nasionalisme siswa dan kepedulian dengan hari-hari nasional,” ujar H Didi.

Ditambahkan H Didi, mading merupakan sarana penting bagi siswa untuk menyalurkan bakat kemampuan siswa, juga menunjang kegiatan siswa dalam bidang menulis. “Adapun jenis mading yang dilombakan sesuai tema tentang HUT Kemerdekaan RI dalam bentuk tulisan dan gambar,” ujar H Didi.

Salah seorang siswa Kelas VII D MTsN Angkinang yang ikut lomba mading, Fuji Mulia Rahmi mengaku adanya mading tersebut membuat dia dan teman-temanya bersemangat untuk mengharumkan nama kelas. “Mudahan saja lomba seperti ini akan  terus digelar sebagai kegiatan positif siswa,” ujar Fuji Mulia Rahmi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...