Selasa, 30 Agustus 2016

Pembinaan UKS di MTsN Angkinang

Rabu, 31 Agustus 2016




Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pembinaan kesehatan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Rabu (31/08/2016) pagi.

Tim Pembina UKS Kecamatan Angkinang terdiri dari unsur Kantor Kecamatan Angkinang, Kantor Urusan Agama (KUA) Angkinang, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Angkinang, dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Angkinang yang dipimpin oleh Rusmali.

Pembina UKS MTsN Angkinang Dewi Nuzuliah menyampaikan pada kesempatan tersebut Tim Pembina UKS memberikan materi terhadap siswa MTsN Angkinang. “Ada 25 siswa yang sudah terpilih mengikuti pembinaan tersebut di ruang Laboratoritm IPA,” ujar Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah yang juga Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana MTsN Angkinang itu, pembinaan Tim UKS Kecamatan merupakan agenda rutin yang sudah merupakan bagian dalam rangkaian menghadapi penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2016. “Kami tahun ini terpilih mewakili Kecamatan Angkinang mengikuti LSS Tingkat Kabupaten HSS,” ujar Dewi Nuzuliah.

Salah seorang siswa MTsN Angkinang yang mengikuti pembinaan Normila, mengakui cukup bagus dengan adanya kegiatan tersebut, dimana pihak Tim Pembina UKS datang langsung ke MTsN Angkinang. “Saya dan rekan-rekan siswa bisa mendapatkan materi di bidang kesehatan serta hal lainnya yang cukup bermanfaat,” ujar Normila. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)