Minggu, 14 Agustus 2016

Aksi Bersih-Bersih Kota Kandangan

Senin, 15 Agustus 2016



Dalam upaya menjaga kebersihan kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) seluruh komponen masyarakat dikerahkan untuk melakukan aksi bersih-bersih pada Jum’at (12/08/2016) pagi.

Para karyawan kantor pemerintahan, swasta, serta guru dan pelajar dari berbagai sekolah ikut berpartisipasi. Termasuk juga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mengirimkan beberapa orang guru dan puluhan siswa.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I yang turun langsung mendampingi para siswa dalam aksi bersih-bersih tersebut menyampaikan, madrasahnya mendapat tugas dari Dinas LH (Lingkungan Hidup) Tata Kota Perdesaan (Takoper) Kabupaten HSS di Taman D Zauhidie yang ada di Jalan Rahmah Bahran Kandangan.

“Walaupun cukup jauh dari Angkinang, yakni sekitar 10 kilometer, dengan naik angkutan mobil para siswa tampak semangat mengikuti aksi bersih-bersih bersama perwakilan sekolah dan instansi lain di HSS,” ujar Gazali.

Menurut Gazali dari madrasah mereka sudah menyiapkan alat kebersihan untuk dibawa mengikuti kegiatan tersebut seperti sapu lidi, kantongan plastik, cangkul, dsb. “Ikut membersihkan setiap sudut taman yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten HSS dan juga selokan sekitar taman,” ujar Gazali.

Salah seorang siswa MTsN Angkinang yang ikut aksi bersih-bersih, Muhammad Ibni Jawad mengaku kegiatan tersebut cukup bermanfaat baginya sebagai pelajar di Kabupaten HSS. “Jadi kami bisa ikut peduli dengan keadaan kota Kandangan yang baru saja meraih Piala Adipura,” ujar Muhammad Ibni Jawad.

Jawad, begitu sapan akrab siswa tersebut, berharap dengan adanya kegiatan seperti itu tercipta semangat menjaga kebersihan kota Kandangan sebagai ibukota Kabupaten HSS. “Yang menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga kami sebagai pelajar,” ujar Jawad. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)