Senin, 15 Agustus 2016

MTsN Angkinang Tundukkan Desa Bamban

Senin, 15 Agustus 2016




Laga pembuka Lomba Voli Kemerdekaan di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempertemukan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang melawan Desa Bamban, Minggu (14/08/2016) pagi.

Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (Penjasorkes) MTsN Angkinang, Abdul Rajak, S.Pd menyampaikan, laga itu merupakan bagian dari Lomba Voli se Kecamatan Angkinang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71. “Ada puluhan tim turut ambil bagian dalam even yang pertama kali digelar tersebut,” ujar Abdul Rajak.

Menurut Abdul Rajak, lomba diikuti perwakilan desa dan sekolah yang ada di Kecamatan Angkinang, dimana mereka disatukan dalam skema pertandingan yang sama. “Untuk putera ada sekitar 15 (lima belas) tim sementara untuk puteri ada 6 (enam) tim,” ujar Abdul Rajak.

Ditambahkan Rajak, begitu sapaan akrbanya, MTsN Angkinang tampil cukup gemilang dalam laga pertama tersebut, diimana diperkuat Kepala Madrasah (Kamad) Gazali, S.Ag, M.Pd.I dan Kamad Sulamussa’adah Taniran Pahderi Irianto. “Serta beberapa orang guru dan siswa yang memiliki kemampuan bermain bola voli yang cukup bagus,” ujar Rajak.

Pemain MTsN Angkinang lainnya, Rahman menyebutkan Tim Voli Putera Desa Bamban terkenal cukup tangguh di Kecamatan Angkinang, karena diperkuat aparat desa dan pemuda Karang Taruna. “Juga para guru SD yang berdomisili di Desa Bamban,” ujar Rahman.

Dijelaskan Rahman, namun berkat kekompakan dan kerjasama yang apik dalam dua set pertandingan berhasil dimenangkan oleh MTsN Angkinang.

Pada pertandingan berikutnya MTsN Angkinang akan bertemu tim dari SMAN 1 Angkinang dimana akan dihelat pada Sabtu (20/08/2016) mendatang.

“Diharapkan hasil bagus di awal laga ini, akan menular kembali kepada MTsN Angkinang pada laga berikutnya, sehingga tangga juara bisa dengan mudah untuk diraih nantinya,” ujar Rahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...