Rabu, 31 Agustus 2016

Muhammad Hidayat Pembaca Doa HAN Tahun 2016 Kabupaten HSS

Rabu, 31 Agustus 2016




Siswa Kelas IX C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Muhammad Hidayat mendapat kehormatan sebagai Pembaca Do’a pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Rabu (31/08/2016) pagi.

Muhammad Hidayat tampil begitu percaya diri dihadapan Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Kapolres HSS Sukendar, Kepala Kantor Kemenag HSS H Matnor, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat se Kabupaten HSS, dan undangan lainnya.  

Dayat, begitu panggilan akrab siswa tersebut, menyatakan tak menduga diberi tugas membaca doa’ yang baru disampaikan beberapa hari lalu oleh panitia, namun karena kemampuannya dalam membaca Al Qur’an, jadi tugas itu dapat diselesaikan dengan baik. “Hanya sekali ikut latihan Alhamdulillah saya bisa berhasil menyelesaikan tugas itu,” ujar Dayat.

Menurut Dayat pada teks do’a yang diberikan panitia ada yang menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia untuk disampaikan kepada seluruh undangan yang hadir pada HAN dan Harganas. “Saya dibimbing oleh ayah menggunakan Bahasa Arab dan penerapan lainnya untuk tampil sebaik mungkin,” ujar Dayat.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I sangat senang dan bangga anak didiknya dipercaya sebagai Pembaca Do’a pada HAN dan Harganas Tahun 2016 Tingkat Kabupaten HSS. “Tampil dihadapan pejabat dan peserta peringatan berskala tingkat kabupaten, semoga bisa memotivasinya untuk terus berprestasi,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...