Rabu, 17 Agustus 2016

MTsN Angkinang Juara Umum Persami

Kamis, 18 Agustus 2016




Hasil bagus kembali diraih Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai Juara Umum Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tingkat Kecamatan Angkinang, yang digelar tanggal 13 s.d 14 Agustus 2016.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, dua regu baik putera maupun puteri mampu meraih hasil bagus, untuk puteri sebagai Juara I dan regu putera Juara Harapan I. “Hasil ini tentu sangat menggembirakan, berarti tak sia-sia kegiatan pramuka yang rutin dilakukan selama ini,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, kebanggaan tersebut tentu meneguhkan MTsN Angkinang sebagai madrasah yang selalu eksis dalam bidang kepramukaan. “Pada Persami MTsN Angkinang mengirim dua regu yakni regu putera bernama Regu Semut dan untuk puteri Regu Tulip,” ujar Gazali.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang Akhmad Yamani, S.Ag menambahkan dalam penilaian lomba dengan berbagai kriteria untuk Regu Tulip mampu berada di peringkat pertama untuk lomba Cerdas Tangkas dan Wide Game. “Total nilai yang diraih Regu Tulip adalah 4.261 dengan rata rata 1.065,25. Sedangkan untuk regu Semut jumlah 3.430 dengan rata rata 857,5,” ungkap Akhmad Yamani.

Yamani, begitu sapaan akrabnya, hasil yang diraih akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, karena nanti bakal banyak perkemahan yang akan diikuti. “Yang terdekat adalah Persilada III Tahun 2016, untuk itu tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan,” ujar Yamani.

Ketua Regu Pramuka Puteri MTsN Angkinang, Rusyidatul Karimah mengaku cukup senang regunya, menjadi yang terbaik di Kecamatan Angkinang, seluruh lomba bisa dimenangi dan sesuai dengan harapan. “Insya Allah kami akan terus berlatih untuk kemajuan dunia kepramukaan di madrasah dan daerah,” ujar Rusyidatul Karimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...