Minggu, 20 Desember 2015

MTsN Angkinang Juara I Rebana HAB Kemenag

Senin, 21 Desember 2015




Salah satu cabang seni yang dilombakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 70 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah Lomba Rebana yang digelar di Aula Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Sabtu (19/12/15) pagi.

Norhasanah, S.Pd.I salah seorang Pembina Rebana Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyampaikan, lomba ini diikuti puluhan kelompok rebana utusan MTs se Kabupaten HSS. “MTsN Angkinang mengirim wakil dalam lomba ini. MTsN Angkinang tampil dihadapan tiga dewan juri dan penonton dengan nomor urut 5. Mereka membawakan Lagu Wajib Rindu Rasul dan Lagu Pilihan Sepohon Kayu. Dengan vokalis Laila Wahyunita,” ungkap Norhasanah.

Menurut guru PKn ini, Kelompok Rebana MTsN Angkinang yang bermaterikan sebelas siswi terpilih itu bisa tampil bagus pada lomba tersebut. “ Setelah disampaikan oleh dewan juri usai lomba kami berhasil meraih Juara I. Hasil ini berkat kerja keras yang dilakukan oleh para anggota kelompok rebana beserta guru pembimbingnya,” ujar Norhasanah.

Laila Wahyunita, sang vokalis Kelopok Rebana MTsN Angkinang merasa lega bisa menuntaskan tugasnya. “Saya bersama teman-teman sempat deg-degan menanti hasil lomba usai tampil. Setelah diumumkan dewan juri bahwa kami meraih Juara I baru hati bisa tenang,” ujar Laila Wahyunita.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I mengaku cukup senang dan bangga atas hasil yang diraih anak didiknya. “Syukur Alhamdullillah kami bisa meraih Juara I Lomba Rebana se Kabupaten HSS. Tahun lalu hanya Juara II berarti ini sebuah peningkatan yang cukup bagus,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...