Senin, 21 Desember 2015

MTsN Angkinang Juara III Pidato Prosesi Pernikahan

Selasa, 22 Desember 2015




Lomba Pidato Rangkaian Prosesi Pernikahan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertempat di Gedung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Selasa (22/12/2015) pagi.

Lomba ini diikuti peserta utusan madrasah/satuan kerja (satker) yang ada dilingkup Kemenag Kabupaten HSS. “Lomba digelar sebagai upaya melestarikan kebiasaan yang ada di masyarakat. Karena sangat bermanfaat. Selalu digunakan saat pernikahan. Pidato tersebut berisi penyampaian sambutan-sambutan dan hal lainnya,” ujar Imelda Hayani, salah seorang anggota Panitia Lomba Seni HAB Kemenag ke 70 Kabupaten HSS.

Menurut Imelda Hayani, setiap madrasah/satker mengirim peserta sebanyak dua orang. “Dengan adanya kegiatan ini kita akan terus menggelorakan hal yang bermanfaat saat prosesi pernikahan agar bisa tetap eksis di masyarakat HSS,” ujar Imelda Hayani.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut pula dalam lomba ini dengan menyertakan dua orang guru yakni Muhammad Sayuti dan Khairani. “Kami tampil pada urutan pertama. Sempat membuat dewan juri, peserta dan penonton tertawa bila materi yang  kami bawakan berupa gerakan dan kata-kata yang lucu,” ujar Muhammad Sayuti.

Menurut Sayuti, begitu sapaan akrab guru yang satu ini, berdasar hasil pengumuman panitia usai lomba MTsN Angkinang berhasil meraih Juara III. “Alhamdulillah kami bisa meraih Juara III pada lomba ini. Walau hanya Juara III tapi ini sudah merupakan prestasi terbaik yang bisa kami raih,” ujar Sayuti.

Khairani menambahkan, kelebihan MTsN Angkinang pada lomba ini, kalau peserta lain masih berkutat dengan teks atau naskah yang dibawakan saat tampil. “Sementara kami lebih banyak mengandalkan hafalan alias tanpa teks,” ujar Khairani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...