Sabtu, 19 Desember 2015

Lebih Dekat Dengan Norfatma Hayati

Minggu, 20 Desember 2015


Nama lengkapnya Norfatma Hayati. Biasa disapa dengan Fatma. Usianya baru 12 tahun. Ayahnya bekerja swasta dan ibunya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT). Sekarang Fatma duduk dibangku Kelas VII C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pelajaran favoritnya IPA. Sepulang sekolah ia shalat Dzuhur. Pada hari libur membantu kedua orangtua.

Shalat di rumah. Tinggal di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Masjid Al Munawwirah jaraknya 200 meter dari tempat ia tinggal. Pola orangtua mendidiknya cukup baik dan tegas. Prestasi yang pernah diraih adalah peringkat pertama waktu masih duduk dibangku Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Yang disenangi saat berada di sekolah adalah belajar dan bertemu banyak teman-teman. Yang tidak disukainya saat berada di sekolah bertengkar. Suka menonton tayangan film kartun di televisi.

Siswa yang bercita-cita jadi guru ini mempunyai berat badan 25 kg dan tinggi badan 128 cm. Fatma mempunyai hobi membaca Al Qur’an. Ia tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA. Mempunyai pengalaman pernah tenggelam di sumur namun sempat ditolong orang. Pernah dimarahi orangtua karena tidak mengindahkan perintahnya.

Bila ada teman yang sedang dilanda kesusahan Fatma berusaha semampu mungkin membantunya. Pernah ke Pantai Takisung, Kabupaten Tanah Laut waktu MI dulu. Naik mobil bersama orangtua dan keluarga.

Siswi yang lahir di Tawia, 20 Agustus 2003 ini dalam rangka berlibur. Berangkat dari rumah pukul 06.00 WITA tiba pukul 11.00 WITA. Selama di Pantai Takisung berenang dan jalan-jalan. Sehari berada disana.

Menikmati pemandanhan alam di sekitar pantai. Menemui Batu Berjanggut. Yang ikut ayah, ibu, adik, dll. Sangat senang berada disana. Pemandangan disana cukup indah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...