Senin, 28 Desember 2015

MTsN Angkinang Ikut Bhakti Sosial PMR

Selasa, 29 Desember 2015




Bhakti Sosial Palang Merah Remaja (PMR) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS di Kandangan, Sabtu (26/12/2015).

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut mengirimkan wakilnya dalam kegiatan ini. Yakni anggota PMR yang terdiri dari empat orang. Mereka adalah Ainun Ni’mah, Salsabella Febrina, Norhalimatussa’diah, dan Alfian Hasan Baseri.

Pembina PMR MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan keempat siswa tersebut mengikuti pengarahan peserta di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS. “Setelah itu berjalan kaki menuju lokasi kegiatan di beberapa tempat yang sudah ditetapkan panitia. Yakni di sekitar Jalan Singakarsa Kandangan. Yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Kantor Dinkes HSS. Ada beragam kegiatan dalam baksos tersebut,” tutur Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah kegiatan ini cukup positif. “Sebagai rasa peduli terhadap lingkungan. Sebagai generasi muda harus tahu dengan keadaan sekitar. Apalagi bagi PMR itu hal lumrah bagi mereka,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ainun Ni’mah, salah seorang anggota PMR MTsN Angkinang yang ikut kegiatan tersebut, banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini. “Kami sebagai pelajar bisa turut peduli dengan keadaan lingkungan. Sekaligus berupaya membaktikan diri kepada masyarakat,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...