Senin, 21 Desember 2015

Asyiknya Bersepeda ke Telaga Sili-Sili

Selasa, 22 Desember 2015




Lama saya tak naik sepeda. Mungkin ada puluhan tahun. Sekarang ada kesempatan naik sepeda. Itupun bukan memakai sepeda sendiri. Tapi meminjam sepeda milik anak murid saya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Seperti yang saya lakukaan pada Senin (21/12/2015) pagi.

Saya jalan-jalan lewat Desa Telaga Sili-Sili, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah saya di Angkinang. Jalan yang mulus menjadikan tempat itu favorit saya untuk dilewati. Di sebuah ruas jalan saya berhenti. Kebetulan beberapa orang siswa MTsN Angkinang lewat.

Lalu saya meminjam sepeda milik salah satu anak murid saya tersebut. Lalu saya meminjam sepeda untuk beberapa saat digunakan bersepeda melintasi jalanan. Tak lupa minta difoto. Dengan bersepeda tubuh jadi sehat.

Karena harus berusaha untuk menjalankannya dengan tenaga yang tentu harus lebih kuat. Jadi para siswa saya tersebut setiap hari naik sepeda. Tentu mereka lebih sehat lagi. Sementara saya baru sekarang bisa naik sepeda kembali. Itupun beberapa menit saja. Lebih sering naik sepeda motor. Tapi tak apalah.

Suatu saat nanti saya kembali bisa naik sepeda setiap hari ke tempat kerja atau berolahraga saban hari libur ke tempat yang indah. Seperti ke desa-desa yang ada di Kabupaten HSS. Rindu dengan suasana yang tenang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...