Rabu, 23 Desember 2015

MTsN Angkinang Ikut Dua Lomba Pidato

Kamis, 24 Desember 2015





Lomba Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Kandangan, Rabu (23/12/2015).

Untuk Lomba Pidato Bahasa Arab digelar di Aula Kantor Kemenag HSS, sementara Lomba Pidato Bahasa Inggris berlangsung di Gedung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten HSS. Pada kesempatan tersebut Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN Angkinang) turut mengikuti lomba dengan mengirim masing-masing satu peserta pada setiap lomba.

Nurul Musyarrafah, S.Ag, guru pendamping MTsN Angkinang menyampaikan, untuk Lomba Pidato Bahasa Arab madrasahnya mengutus Noorul Hikmah ikut lomba tersebut. “Sementara Pidato Bahasa Inggris diwakili Nursyaifa Azizah. Kedua siswa tersebut sudah melakukan latihan intensif sebelum mengikuti Lomba Pidato,” ujar Nurul Musyarrafah.

Menurut guru Bahasa Arab ini apapun hasilnya nanti, keduanya sudah menjalankan tugasnya dengan baik. “Kami tentu mengharapkan hasilnya bisa lebih maksimal untuk mengharumkan nama madrasah pada Lomba Pidato HAB ini,” ujar Nurul Musyarrafah.

Nursyaifa Azizah yang tampil pada Lomba Pidato Bahasa Inggris mengaku ini untuk tahun kedua ia ikut. “Saya bisa menampilkan pidato sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Mudahan bisa membawa hasil yang bagus,” ujar Nursyaifa Azizah.

Sementara Noorul Hikmah mengakui untuk mengikuti lomba ini  persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Namun pada saat lomba berlangsung saya sempat terhenti, karena lupa apa yang dibawakan. Saya hanya mengandalkan hafalan saja. Mudahan itu tidak mengurangi nilai yang diberikan dewan juri,” ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...