Senin, 03 Agustus 2015

Masuk Madrasah Saling Bersalaman

Senin, 3 Agustus 2015




Awal masuk madrasah  di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), beberapa waktu terasa kental dengan nuansa kekeluargaan. Bagaimana tidak setelah libur panjang mereka menghadapi Tahun Pelajaran 2015/2016, usai upacara bendera diadakan ramah-tamah berupa siswa bersalaman dengan para guru.

Lapangan madrasah tampak dipadati seluruh komponen yang ada di MTsN Angkinang. Momentum Idul Fitri 1436 H masih terasa.

“Tak ada salahnya bila saat ini waktu yang tepat untuk saling bermaafan. Mudahan saja tetap terjalin kebersamaan. Hal ini turut menunjang proses pendidikan tetap berjalan baik dan lancar,” ujar Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I.

Kamad Gazali berharap tradisi bersalam-salaman pasca Lebaran Idul Fitri terus dijalankan. “Tak ada salahnya bila hal seperti ini kita budayakan. Kita ingin kebersamaan selalu terjalin harmonis. Baik itu guru dengan siswa beserta komponen lainnya,” ujar Gazali.

Nabila Husna, siswi Kelas VII C MTsN Angkinang, sangat gembira bisa hadir ke madrasah. “Bisa bertemu guru baru dan juga teman-teman baru. Apalagi masih dalam nuansa Lebaran Idul Fitri Idul Fitri 1436 H,” ujar Nabila Husna. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...