Sabtu, 07 Maret 2015

STQ XX Kabupaten HSS Siap Digelar

Minggu, 8 Maret 2015




            Menurut rencana Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke XX Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 akan dibuka secara resmi oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, Minggu (08/03/2015) pukul 20.00 WITA. Tempat kegiatan adalah di panggung utama yang berdiri megah di halaman Kantor Kecamatan Daha Utara.
STQ diikuti kafilah utusan 11 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS. Dengan berbagai cabang yang dilombakan diantaranya Tilawah, Syarhil dan Tartil baik untuk tingkat anak-anak, remaja, maupun dewasa. Warga HSS khususnya Kecamatan Daha Utara menyambut STQ kali ini dengan gegap gempita.
Kehadiran kafilah akan disambut dengan semeriah mungkin. Rumah penduduk dijadikan pemondokan / tempat tinggal sementara para kafilah selama STQ berlangsung. Lingkungan sekitar tempat penyelenggaraan terlihat bersih dan semarak dengan umbul-umbul, lampu hias, spanduk dan baliho yang berhubungan dengan STQ.
Even tahunan yang digelar secara bergiliran ditiap kecamatan yang ada di Kabupaten HSS ini, diharapkan mampu menambah nuansa Islami dalam kehidupan masyarakat. “ Dengan adanya STQ ini kecintaan kepada Al Qur’an meningkat dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, “ ucap Hardiansyah, warga Nagara.
Hardiansyah mengharapkan panitia bekerja dengan sebaik mungkin agar even ini sukses dan lancar pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan. “ Karena kegiatan ini menghabiskan dan cukup besar. Selain itu dari STQ ini diharapkan bisa melahirkan qari/qariah berprestasi yang menjadi wakil HSS pada MTQ/STQ tingkat provinsi,” ujar Hardiansyah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...