Kamis, 12 Maret 2015

Panduan Blog sketsahss212.blogspot.com

Jum'at, 13 Maret 2015


            Selamat datang di blog saya yang cukup sederhana ini : Pariwantan 18, www.sketsahss212.blogspot.com, Tumatan Hulu Sungai Selatan Gasan Indonesia. Blog ini terlihat minim desain dan pernak-pernik penunjang lainnya. Tapi semangat menulis saya yang cukup tinggi dan menggebu-gebu serta rasa cinta saya terhadap Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Indonesia. Sehingga membuat blog ini bisa selalu hadir dan tetap eksis hingga kini.

            Blog ini mulai aktif tayang sejak akhir tahun 2008 silam. Sebagai upaya menampung bakat dan kesenangan saya dalam bidang kepenulisan yang selama ini saya geluti. Yang membuatkan atau membantu proses kelahiran blog ini adalah sahabat karib saya, Aliman Syahrani. Terima kasih atas jasa dan dedikasinya yang cukup tinggi terhadap dunia kepenulisan khususnya dunia sastra di Kabupaten HSS, termasuk mengajari saya bagaimana menjadi penulis yang baik. Sekaligus memperkenalkan saya dengan dunia maya khususnya blog.

            Sebelumnya banyak yang bertanya kenapa saya memilih nama sketsahss212.blogspot.com. Apakah ada hubungannya dengan Wiro Sableng. Lantas saya jawab dengan lantang tak ada hubungannya sama sekali dengan hal itu. SKETSA dalam artian saya adalah sebuah gambaran, HSS singkatan dari Hulu Sungai Selatan, dan 212 adalah tanggal hari lahir Kabupaten HSS, yakni tanggal 2 dan bulan 12 (Desember). Jadilah  sesuai apa yang saya inginkan blog ini merupakan gambaran tentang Kabupaten HSS dengan segala pernak-perniknya.

            Setelah beberapa tahun hadir di dunia maya blog ini setidaknya sudah menuai manfaat bagi orang lain. Salah satunya jarak jauh Angkinang – Mekkah bisa terasa dekat dengan adanya blog ini. Blog ini sebagai pengobat kerinduan acil saya, Hj Sarjiah (Iji) sekeluarga yang bermukim di Mekkah sana bisa sedikit terobati dengan hadirnya beragam tulisan tentang Kabupaten HSS di blog saya. Acil saya mengaku selalu mengikuti perkembangan kampung halaman tercinta yang sudah puluhan tahun ditinggal pergi. 

Diharapkan kepada siapapun agar memanfaatkan blog ini secara efektif. Dengan kesederhanaannya yang dimiliki, karena kemampuan penguasaan IT saya yang cukup minim, namun semuanya bukan menjadi penghalang. Bagi yang membutuhkan segala hal yang berkenaan dengan HSS, Kalsel , maupun nusantara bisa memanfaatkan keberadaan blog ini.

 Dimana pada deretan bawah tertera label jenis tulisan yang diinginkan. Yakni  : Galeri Foto, Pesona HSS, Kesenian HSS, Pengalaman Misteri, Sastra, Masjid, Islami, Menikmati Nusantara, Cerita Rakyat HSS, Serba-Serbi, Cerpen Akhmad Husaini, Pantun, Angkinang, Berita HSS, Puisi Akhmad Husaini, Keluargaku, Catatan Harian, Status, Khazanah, Umum, Kalsel, Buku, Puisi Siswa MTsN Angkinang, MTsN Angkinang, dsb.

Mudahan saja keberadaan blog saya ini sedikit banyaknya berguna untuk siapa saja yang membutuhkan informasi seputar Kabupaten HSS dan lainnya. Terutama untuk diri pribadi pemilik sekaligus pengelola blog sendiri yang haus akan informasi dan segala hal yang berbau tentang Kabupaten HSS. Selamat menikmati blog ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...