Sabtu, 07 Maret 2015

Kebiasaan di Hari Jumat

Minggu, 8 Maret 2015


            Apa kegiatan saya di hari Jum’at. Usai dari tempat kerja pukul 11.30 WITA saya berangkat ke Kandangan, berjarak sekitar 7,5 kilometer. Sebelmnya ganti pakaian kerja ke pakaian muslim. Lalu ke Masjid Istiqamah, yang ada di Jalan Panglima Batur Kandangan. Sudah beberapa bulan ini saya shalat di masjid tersebut. Biasanya saya shalat Jum’at di masjid dekat rumah saya, Masjid Besar Al Aman Angkinang.

Usai berwudhu saya mencari shaf kosong. Kadang di ruang utama masjid, kadang pula di lantai atas. Tapi kebanyakan di lantai atas. Masuk ke dalam lantas berada di shaf belakang. Menunaikan shalat Tahyatul Masjid dua rakaat. Setelah itu duduk menanti shalat Jumat tiba. Tak lupa niat i’tikaf sambil membaca wirid dan do’a.

Pada Jum’at (06/03/2015) kali ini yang bertugas menjadi pelaksana adalah bilal M Fuad Rahman serta khatib dan imam, guru saya sewaktu di MAN 2 Kandangan dulu, HA Syaukani. Usai shalat Jum’at saya tak beranjak. Ngobrol dulu dengan sahabat akrab, Aliman Syahrani. Aliman sempat menanyakan sudah membacakah tulisannya tentang sastrawan HSS. “Saya mengutip tulisan di blog pian tentang Uda Djarani,” ucap Aliman.

Beberapa saat kemudian minta pamit pulang sembari bersalaman dan mengucap salam. Saya pulang dengan motor Supra Fit kesayangan melalui Jalan Parindra, Jalan dekat kantor Satlantas Polres HSS, Jalan HM Yusi. Di Bakarung singgah di sebuah warung langganan beli guguduh dan ampal jagung.

Lalu ke sekolahan. Biasa posting tulisan ke blog. Namun saya harus banyak bersabar karena jaringan internet teramat lelet. Sehingga banyak tulisan dan foto tak bisa diposting. Saya baru pulang usai shalat Maghrib. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...