Kamis, 05 Maret 2015

Ilman Maulana Peringkat I Uji Coba UN

Jum'at, 6 Maret 2015




            Try Out (Uji Coba) Smart Diagnostic Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 yang digelar Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 9 dan 10 Februari 2015 lalu diumumkan, Kamis (05/03/2015) pukul 08.00 WITA.
Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, dari 22 Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten HSS, MTsN Angkinang  berada di peringkat 17. “ Sementara untuk jumlah siswa dari 103 siswa yang ikut Uji Coba UN hanya 6 siswa yang lulus. Adapun 6 siswa yang lulus adalah Ilman Maulana, Aisyatur Ridha, Mislihawati, Riska Ridayati, Sifaun Nazirah dan M Ihsan Ridhani, “ ungkap Gazali.
Walau hasil yang didapatkan kurang memuaskan, diberitahukan Gazali, secara pribadi ada satu siswa yang berhasil menjadi peringkat pertama di Kabupaten HSS dalam Uji Coba UN kali ini. “ Yakni Ilman Maulana yang menempati Peringkat I di Kabupaten HSS dengan jumlah nilai 31,95. Dari empat mata pelajaran yang diujicobakan siswa Kelas IX B ini meraih nilai 7,80 untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris 7,40, Matematika 8,75, dan IPA 8,00, “ ujar Gazali.
Ditambahkan Gazali, melihat hasil Uji Coba UN 2015 pihaknya akan instropeksi diri agar lebih baik lagi nilai yang diperoleh dan memperbaiki peringkat. “ Masih ada waktu untuk memperbaikinya. Guru dan siswa bisa saling bersinergi. Lebih fokus untuk menghadapi UN 2015. Yang sebelumnya akan diawali dengan pelaksanaan beberapa kali uji coba serta UAMBN ,” ujar Gazali.
Sementara Ilman Maulana sangat gembira atas hasil yang diraihnya kali ini. “ Walau begitu saya tetap  belajar dengan giat karena ini hanya uji coba bukan ujian yang sebenarnya. Nilai yang kurang akan diperbaiki dan lebih ditingkatkan. Sehingga bisa lulus dengan nilai yang bagus,” ujar Ilman Maulana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...