Kamis, 12 Maret 2015

Aisyatur Ridha Juara I STQ HSS

Jum'at, 13 Maret 2015




            Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke XX Tahun 2015 resmi ditutup oleh Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah, Rabu (11/03/2015) malam di halaman Kantor Kecamatan Daha Utara, tempat panggung utama berdiri. Hadir pada kesempatan tersebut selain Wakil Bupati HSS, juga Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad, Para Kepala SKPD, Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor, beserta undangan lainnya.
            Dalam penutupan tersebut diumumkan para pemenang lomba tiap cabang yang dipertandingkan. Tampil sebagai Juara Umum Perorangan adalah Isnaniah dari Kecamatan Simpur. Sementara Juara Umum Kecamatan adalah Kecamatan Daha Utara. Kemudian juga ada keputusan pada tahun 2015 yang menjadi tuan rumah MTQ adalah Kecamatan Loksado dengan cadangan Kecamatan Daha Selatan. “ Selamat atas suksesnya  penyelenggaraan STQ kali ini. Kepada yang juara terus pertahankan  prestasi dan yang kalah jangan berkecil hati,” ujar Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah.
            Salah seorang pemenang adalah Aisyatur Ridha. Siswi Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mewakili Kecamatan Kandangan ini tampil sebagai Juara I Cabang Tahfiz 5 Juz puteri. Dengan hasil ini Ridha, begitu siswi yang satu ini biasa disapa, berhak mewakili Kabupaten HSS pada MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2015 yang digelar di Balangan bulan April 2015 mendatang.
            Ridha mengaku merasa senang atas hasil yang diraihnya ini. “Alhamdulillah saya bisa meraih Juara I Cabang Tahfiz 5 Juz Tilawah pada STQ XX Kabupaten HSS Tahun 2015 di Daha Utara. Mudahan keberhasilan ini tetap bisa saya pertahankan dan menjadi penyemangat dalam menghadapi even yang sama untuk tingkat provinsi,” ujar Ridha.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd,I, menyampaikan keberhasilan Ridha sebagai Juara I STQ sangat membanggakan madrasahnya. “ Kami atas nama keluarga besar MTsN Angkinang mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Tetap bisa dipertahankan pada even mendatang. Semoga prestasi seperti ini bisa diikuti siswa MTsN Angkinang lainnya,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...