Kamis, 10 Juli 2014

Mesin Tik Masih Diperlukan

Jum'at, 11 Juli 2014

            Walau sekarang sudah zaman komputer. Apa-apa keperluan administrasi selalu menggunakan komputer. Tapi tak bisa meninggalkan yang namanya mesin ketik.
            Seperti halnya yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ada teronggok sebuah mesin tik yang selalu difungsikan untuk memudahkan proses administrasi madrasah. Terutama untuk Tata Usaha (TU).
            Mesin tik tersebut menunjang tugas bendaharawan yakni untuk kuitansi laporan keuangan. “Selama ini mesin tik tersebut selalu dipakai. Tidak tiap hari. Sebulan pasti ada dipakai,” ucap Nurhasanah, Bendaharawan Keuangan MTsN Angkinang.
            Nurhasanah mengatakan, dia dulu tak bisa juga menggunakan. “Karena susah. Kalau salah sedikit harus diulang kembali. Beda dengan komputer,” ujar Nurhasanah.
            Namun karena terbiasa akhirnya bisa juga. “Tak salahnya kita bisa mengoperasikan mesin tik. Sehingga memudahkan administrasi,” ujar Nurhasanah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)