Rabu, 11 Maret 2020

Mayat Itu Sempat Bergerak

Kamis, 12 Maret 2020


Kampung Liang Undayang geger. Seorang perempuan berusia sekitar 95 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit (RS). Setelah dibawa pulang ke rumah masih bergerak, padahal saat di RS sudah dipastikan meninggal dunia.

Lalu dipanggillah Tuan Guru agar Almarhumah meninggal secara wajar. Tak lama perempuan itu sudah benar-benar meninggal dunia. Hal ini tentu jadi perbincangan hangat warga setempat. Perempuan itu masa lalunya punya ilmu pengasih.

Sehingga punya banyak laki-laki yang menyukainya. Bahkan sudah punya beberapa suami. Waktu dimakamkan tidak ada apa-apa. Semua aman-aman saja.

Saat diperiksa selain bergerak juga tubuhnya masih hangat. Menanggapi kejadian ini beragam reaksi warga. Pada malam-malam setelah dikuburkan para anak-anak laki-laki dan perempuan hanya berdiam diri, tak berani keluar rumah.

Suasana kampung Liang Undayang tampak sunyi senyap. Memang tak bisa dipungkiri hal menakutkan seperti itu bisa dianggap begitu serius oleh warga. Suasana kampung berjalan normal kembali seperti sediakala, setelah lewat beberapa minggu kemudian. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)