Rabu, 11 Maret 2020

Diary : KM.27.02.2020

Kamis, 12 Maret 2020
Kamis, 27 Februari 2020


>Jalan nasional Trans Kalimantan yang ada di kampung saya, Angkinang Selatan, Kamis mulai padat kendaraan dari arah hulu menuju Banjarmasin. Terlihat bus dari Kalimantan Timur. Rombongan jamaah haul ke 15 Abah Guru Sekumpul Tahun 2020 M / 1441 H. Ada dari Samarinda, Kutai Timur, Tanah Grogot, dsb.

>Kamis, sekitar pukul 11.30 WITA ada empat orang laki-laki, tampak mengurus jembatan MTsN 3 HSS. Ada yang mengukur dengan alat ukur berwarna kuning. Ada yang memfoto. Mungkin mereka tim survei atau konsultan dari Dinas PU HSS, yang akan merealisikan rencana rehab / perbaikan jembatan yang sudah lama direncanakan. Mudahan  saja tahun 2020 ini jembatan MTsN 3 HSS sudah permanen dengan konstruksi beton. Menunjang kelancaran proses pendidikan di MTsN 3 HSS, juga warga sekitar dalam aktivitas keseharian.

>Kamis sekitar pukul 09.30 WITA dua orang dari Dinas Kominfo HSS bertandang ke Ruang Tata Usaha (TU) MTsN 3 HSS.  Mengantar surat untuk kegiatan Gema Ramadhan 1441 H. Dimana akan ada syuting, setiap sekolah / madrasah akan tampil, diwakili dua siswa/siswi untuk membaca Ayat Suci Al Quran serta Sari Tilawah. Untuk Surah yang dibaca sudah ditentukan pihak Dinas Kominfo HSS. Hasil pembuatan rekaman itu akan ditayangkan HSS TV pada bulan Ramadhan 1441 H. Kedua tamu dari Dinas Kominfo HSS itu ditemui Wakamad Kesiswaan MTsN 3 HSS, M Mukhlianor.

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar Kamis, Bilal Sariansyah, Imam Kaspul Madah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kiri Rizal Mega, samping kanan Iful Dayah.

>Anggota Majelis Ta'lim (MT) Raudhatus Syifa mulai bertugas di Posko Pantau Haul ke -15 Abah Guru Sekumpul di Pasar Angkinang, Kamis. Ada yang bertugas mengatur arus lalulintas, ada yang menyiapkan dan melayani jamaah yang singgah dengan menyajikan makanan dan minuman gratis. Selain MT Raudhatus Syifa, di tempat yang sama merupakan Rest Area Kodim 1003-03 Kdg / Angkinang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)