Senin, 09 Maret 2020

Dhea Azharus Sya'bina (Kelas VIII E MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Selasa, 10 Maret 2020







Nama lengkapnya Dhea Azharus Sya’bina, biasa dipanggil Dhea. Lahir di Hulu Sungai Selatan (HSS), 2 Oktober. Anak pasangan Adrianadi dan Maria Ulfah. Sekarang duduk dibangku Kelas VIII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020. Ia pindahan dari SMP Ibnu Masud Puteri. Masuk ke MTsN 3 HSS mulai Kamis, 20 Februari 2020.

Dhea tinggal di Desa Madang RT 1, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS. Memiliki hobi membaca dan memasak. Bercita-cita ingin jadi Dokter alasannya ingin membantu orang yang mengalami musibah. Waktu upacara  bendera setiap hari Senin SD bertugas sebagai Pengerek Bendera, menarik tali.

Pelajaran favorit waktu SD Pendidikan Agama Islam (PAI). Guru SD favorit Suparlan alasan pelajaran yang disampaikan cepat dicerna.

Tempat paling jauh pernah dikunjungi Kalimantan Tengah, dalam rangka menjenguk saudara, bersama orangtua dan keluarga, waktu Kelas I SD. Paling berkesan selama berada disana,  alun-alun kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Dhea  mengaku pernah dimarahi orangtua karena terlalu lama bermain gadget. Alasan masuk MTsN 3 HSS, selain dekat tempat ayah bekerja, juga karena di Tsanawiyah banyak pelajaran Agamanya.

Tayangan favorit di televisi menambah wawasan dan pengetahuan. Warna favorit Dhea biru muda. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah bubur dan air es. Setiap hari Dhea tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 04.30 WITA.

Yang dikerjakan Dhea setiap hari libur / Minggu membersihkan rumah dan membantu ibu mencuci piring.

Permainan tradisional yang disukai Dhea adalah badaku. Sementara wadai yang disukainya adalah kalalapun.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di rumah. Shalat Tarawih dilaksanakan di Langgar Nurul Huda RT 1 Desa Madang. Sementara shalat Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Ambarai.

Pengalaman paling berkesan waktu Dhea masih anak-anak, berkelahi dengan teman karena masalah permainan yang dilakoni.

Saat di SMP Ibnu Masud Puteri Dhea baru aktif dalam Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kegiatan yang diikuti mencari ketua FAD HSS.

Sedangkan prestasi Dhea dalam bidang akademik di sekolah, waktu Kelas VI SD, ranking 2 dari 6 siswa. Pernah mewakili SDN Madang 1 lewat penampilan Tari Maiwak. Sebanyak lima penari. Dhea bersama temannya berlatih tari kurang lebih selama seminggu. (ahu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)