Rabu, 11 Maret 2020

Ada Penghuni Alam Sebelah di Rumah Itu

Kamis, 12 Maret 2020


Rumah itu cukup besar, bak istana. Namun penghuninya cuma tiga orang saja. Terdiri dari ayah, ibu dan anak laki-laki. Hidup sebagai pedagang pengumpul sayuran, uang berlimpah, roda dua dan roda empat banyak. Sekarang tambah bangunan kios baru di depan rumah.

Rumah itu ternyata ada penunggunya, penghuni tambahan dari alam sebelah. Sebagai upaya pemilik rumah menjaga hartanya dari tindak kejahatan. Pada malam tertentu, warga sering kali mendengar suara aneh dari rumah itu, saat penghuni berpergian keluar kota.

Seperti suara cekikikan tengah malam. Namun setelah ditanyakan kepada pemilik rumah, mereka tidak ada di rumah. Pernah juga warga yang sedang berada di sungai, melihat gerak-gerik mencurigakan di dalam rumah itu.

Apakah ada pencuri ? Tetapi setelah warga itu naik dari sungai, kepada pemilik rumah diberitahukan bahwa ada seseorang di belakang rumah, tiba-tiba listrik padam. Warga itu pulang ke rumah.

Ketika pagi warga itu menemui pemilik rumah, di belakang rumah ada orang yang mencurigakan, kemungkinan bukan pencuri, tapi itu penunggu rumahnya dari alam sebelah yang sedang menampakkan diri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)