Senin, 04 November 2019

Peringatan Maulidirrasul 1441 H di Rumah Hj Asa

Selasa, 5 November 2019



Jum’at (01/11/2019) malam usai shalat Isya, tetangga saya Hj Asa menggelar peringatan Maulidirrasul 1441 H. Undangan warga Jiran Langgar Al Kautsar, Masjid Besar Al Aman Angkinang, juga para Qari Al Barjanzi di Kecamatan Angkinang.

Acara malam hari itu untuk undangan laki-laki. Sementara sebelumnya pada sore Jum’at untuk undangan perempuan. Bertindak sebagai pembawa acara pada peringatan Maulid malam Sabtu itu Baihaqi Gafuri dari Taniran.

Kalam Ilahi dibawakan M Fauzi Rahman dari Bakarung. Ceramah Agama seputar peringatan Maulidirrasul disampaikan Ustadz Syaiful Kamrani dari Pakumpayan. Pembacaan Shalawat, Rawi-Rawi, Asyraqal/ Marhaba, dan Do’a, oleh Qari-qari Al Barjanzi dari berbagai desa di Kecamatan Angkinang.

Dalam ceramahnya Syaiful Kamrani sempat balulucu dengan menceritakan tentang membuang tahi cacak di tempat ibadah mendapatkan satu bidadari di surga nanti. Tapi ada pertanyaan bagaimana kalau tahi sapi? Itu yang sungguh terlalu adalah marbot / kaum Langgar atau Masjid.

Sebelum acara dimulai undangan disuguhi dengan teh susu dan wadai. Sementara usai acara disuguhi dengan menu nasi putih, lauk haruan, hintalu masak habang bakantang, agar-agar dan teh manis. Pulang ke rumah setelah acara Maulid tersebut, jam dinding di rumah menunjukkan pukul 22.25 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Senin Pagi

 Senin, 20 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada hari Senin (20/05/2024) pagi. (ahu)