Senin, 04 November 2019

Alya Maharani (Siswi Kelas VII A MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Selasa, 5 November 2019




Nama lengkapnya Alya Maharani, biasa dipanggil Alya. Lahir di Tanah Laut, 5 November 2006. Anak pasangan Riza Gunawan dan Sarmila Harisa. Sekarang duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020.

Alya tinggal di Desa Bamban Selatan RT 1, Kecamatan Angkinang, Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS). Memiliki hobi menggambar. Bercita-cita ingin jadi jadi desainer, alasannya karena suka menggambar. Waktu Sekolah Dasar (SD) saat upacara bendera hari Senin Alya bertugas sebagai direjen/pemalu.

Pelajaran favorit waktu Alya masih SD, Seni Budaya Keterampilan (SBK). Guru favorit SD Alya Ibu Jubaidah alasannya sangat baik.

Tempat paling jauh yang pernah dikunjungi Alya, Pantai Batakan dalam rangka jalan-jalan bersama keluarga. Alya mengaku pernah dimarahi orangtua karena terlalu keseringan bermain handphone. Alasan masukMTsN 3 HSS karena banyak pelajaran agama.

Tayangan favorit di televisi On The Spot di Trans 7 alasannya cukup mengibur dan menambah wawasan. Warna favorit Alya adalah biru dan merah muda. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah ice cream dan cokelat. Setiap hari Alya tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.

Yang dikerjakan Alya setiap hari libur / Minggu adalah membantu orangtua. Permainan tradisional yang disukai Alya adalah basimban. Sementara wadai yang disukainya adalah lapis india.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di rumah, secara sendiri. Shalat Tarawih, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Jamiatull Khairat Bamban. Prestasi membanggakan yang diraih Alya waktu SD adalah Ranking 1 dari 24 siswa.

Pengalaman paling berkesan waktu Alya masih anak-anak adalah ikut lomba fashion show di Kandangan, sebagai Juara Harapan I. Ekstra kurikuler (ekskul) yang diikuti Alya di MTsN 3 HSS Tari, PMR, dan Pramuka. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Senin Pagi

 Senin, 20 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada hari Senin (20/05/2024) pagi. (ahu)