Minggu, 03 Juni 2018

Upacara Harkitnas dan Harlah Pancasila Tahun 2018 di Kandangan

Senin, 4 Juni 2018



Senin (04/06/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2018. Dimana Harkitnas Tahun 2018 ini bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital.

Dikutip dari akun facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS, bertindak selaku pembina upacara Harkitnas dan Harlah Pancasila Tahun 2018 ini Plt Bupati HSS H Ardiansyah. Hadir pada upacara tersebut Sekretaris Daerah HM Ideham, para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, karyawan dan karyawati lingkup Pemkab HSS.

Dalam sambutannya Plt Bupati HSS mengucapkan selamat memperingati Harkitnas dan Harlah Pancasila Tahun 2018. Dia memberikan apresiasi kepada para peserta upacara yang mengikuti upacara dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab serta khidmat.

Kemudian Plt Bupati HSS mengatakan atas kebersamaan dan kerja keras semua, Kabupaten HSS kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 5 kalinya, berkat peran aktif dalam mengelola keuangan daerah Kabupaten HSS.

Pesan Menkominfo pada Harkitnas agar peringatan ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang meningkatkan kapasitas diri agar bangsa ini bangkit bersama-sama.

Kemudian dalam sambutan tertulis Presiden RI pada peringatan Harlah Pancasila Tahun 2018 yang dibacakan Plt Bupati HSS mengajak untuk terus mengamalkan warisan mulia pada founding father untuk kemajuan bangsa sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para founding father atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang dinikmati saat ini serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, dia juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian. “Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya,” ujarnya.

Pada upacara tersebut, Plt Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN mulai dari jabatan terendah hingga jabatan tertinggi Sekretaris Daerah atas kerjasama dan kebersamaan lima tahun ini sehingga kita bisa berbicara dan menoreh prestasi bukan hanya ditingkat provinsi, tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

Plt Bupati HSS juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang berprestasi, akan mendapatkan hadiah juara Ujian Nasional SMP/MTs tingkat Kabupaten HSS dengan harapan menjadi pemicu anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa dan negara.

Dikatakannya pula saat ini memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS. Untuk itu, H Ardiansyah meminta kepada ASN untuk mengikuti aturan-aturan yang ada sehingga tidak terjebak pada proses-proses yang tidak sehat karena ketidaktahuan, jadilah pemilih yang profesional bukan pemilih yang emosional.

Selain itu, dia berpesan kepada para ASN untuk bisa menginformasikan kepada seluruh masyarakat  HSS, hasil-hasil pembangunan selama lima tahun yang sesuai dengan RPJMD yang ada dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat HSS.

Selanjutnya Plt Bupati HSS kembali mohon diri dan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan dan kesalahan baik selama menjadi anggota DPRD, Ketua DPRD dan Wakil Bupati HSS selama dua periode apabila ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan dihati.

Karena cuti lumayan panjang, dia meminta kepada SKPD agar betul-betul mengatur dengan baik terutama pelayanan publik lebih khusus rumah sakit, Puskesmas Rawat Inap jangan sampai tidak ada tenaga medis yang melayani warga Kabupaten HSS. Selain itu juga khusus untuk tempat-tempat pariwisata agar diatur pengamanannya mulai Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tenaga Medis / Paramedis yang bertugas di lapangan.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Diakhir upacara, Plt Bupati HSS menyerahkan hadiah untuk juara Ujian Nasional SMP / MTs Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2018 yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menolak gratifikasi guna mendukung upaya pemberantasan korupsi di lingkup Pemkab HSS yang diawali oleh Plt Bupati, kemudian Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)