Jumat, 01 Juni 2018

Safari Ramadhan 1439 H Pemkab HST di Rantau Kaminting

Sabtu, 2 Juni 2018



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) kembali menggelar kegiatan rutin tahunan, yakni Safari Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten HST. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (21/05/2018), di Masjid Syiblul Amin Desa Rantau Kaminting, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU).

Dikutip dari akun facebook Media Informasi Humas HST, Plt Bupati HST HA Chairansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan Safari Ramadhan ini, antara lain bahwa Safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

"Safari Ramadhan ini, bertujuan membangun ukhuwah Islamiyah dan juga kesempatan pemerintah untuk turun langsung ke tengah masyarakat menggali aspirasi mengenai keinginann masyarakat terhadap pemerintah," ujar Plt Bupati HST HA Chairansyah saat mengawali Safari Ramadhan hari pertama Pemkab HST bersama rombongan Forkopimda HST dan SOPD lainnya bersama masyarakat.

Plt Bupati HST HA Chairansyah menuturkan berbagai upaya dilakukan Pemkab HST, dimana ini merupakan tindakan nyata untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran. Tidak akan tercapai kalau hanya pemerintah saja yang semangat namun harus bersama-sama antara pemerintah, masyarakat dan semua elemen terkait.

“Jangan cepat merasa puas, kembangkan lagi potensi yang ada di desa, dan pemerintah senantiasa siap untuk membantu memfasilitasi,” ujar HA Chairansyah.

HA Chairansyah juga berpesan dalam menghadapi tahun politik ini masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mau merusak persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta bahaya lainnya seperti narkoba.

Selain itu, kepada masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan kejanggalan-kejanggalan yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal dan desa masing masing.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK HST, Sekretaris Daerah HST H Akhmad Tamzil, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala BUMND dan BUMD serta jajaran Kepala SOPD di lingkungan Pemkab HST. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)