Senin, 04 Juni 2018

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di Barabai

Selasa, 5 Juni 2018



Jumat (01/06/2018) pagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah  (HST) melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat terutama generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa, di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Dikutip dari akun facebook Media Informasi Humas HST, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1002 Barabai Letkol Infanteri Nur Rohman Zein yang membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutan tertulisnya disampaikan bahwa Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Presiden juga berharap agar Pancasila selalu hadir di dalam setiap sudut, hati dan pikiran kita sebagai warga negara Indonesia, tak ketinggalan sebagai peneguh semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

"Melalui momentum bulan Ramadhan ini, marilah semangat berbagi sesama warga negara Indonesia terus dilaksanakan, pada intinya agar kesejahteraan dapat terwujud, dan kepada seluruh elemen masyarakat, para pemuka agama, tokoh, petinggi dan lainnya agar pengamalan Pancasila benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, agar menguhkan derap semangat kita untuk menjadikan Indonesia yang maju dan jaya," ujar Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya.

Peserta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di Kabupaten HST, terdiri dari para pelajar, mahasiswa, OKP, LSM, TNI, Polri, ASN, dan undangan lainnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)