Senin, 04 Juni 2018

Safari Ramadhan 1439 H Pemkab HSS di Langgar Durratunnasihin Telaga Langsat

Selasa, 5 Juni 2018



Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Ardiansyah, bersama dengan jajaran pimpinan perangkat daerah bersilaturahmi dengan warga masyarakat Telaga Langsat khususnya di lingkungan Langgar Durratunnasihin.

Mengutip akun facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS, silaturahmi bertajuk acara keagamaan Safari Ramadhan 1439 H Pemkab HSS itu di hadiri Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin, Sekretaris Daerah HM Ideham, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Setda HSS, Camat Telaga Langsat, serta masyarakat Desa Telaga Langsat.

Acara diisi dengan ceramah dan shalat Maghrib berjamaah. Bertindak selaku penceramah pada Safari Ramadhan 1439 H Pemkab HSS itu dalah Ustadz Muhammad Riduan dari Kalumpang.

Pada kesempatan itu Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyerahkan bantuan kepada para kaum Dhuafa. Juga menyerahkan mushaf Al Quran kepada panitia masjid, menyerahkan jaminan hidup lansia serta menyerahkan kartu BPJS.

Dalam Sambutannya H Ardiansyah, melaporkan hasil-hasil pembangunan selama era kepemimpinannya bersama Bupati HSS H Achmad Fikry, yang saat ini sedang melaksanakan cuti, sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat HSS.

"Berdasarkan data dari BPS angka kemiskinan di Kabupaten HSS dalam kurun waktu tahun 2012- 2016 mengalami penurunan, di mana pada tahun 2012 berada pada angka 15.146 jiwa atau 6,90 % dari jumlah penduduk. Pada tahun 2016 menjadi 14.420 jiwa atau 6,29 % dari jumlah penduduk, " beber H Ardiansyah.

Kemudian Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyampaikan bahwa hingga akhir tahun 2017 telah memperbaiki dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 3.031 buah rumah yang tersebar di sebelas kecamatan yang ada di Bumi Antaludin.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten HSS setiap tahunnya terus meningkat, hal ini berkat usaha semuanya baik itu keterpaduan pembangunan lintas pemerintah, komunitas berbasis masyarakat dan dunia usaha, menghasilkan kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS yang diukur oleh BPS melalui survei IPM.

IPM Kabupaten HSS Tahun 2016 sebesar 67,52 berada pada kategori Sedang dan secara nominal mengalami peningkatan dari tahun ke tahun (2012-2016). Posisi IPM Kabupaten HSS berada pada peringkat ke enam kabupaten / kota se Kalimantan Selatan, dimana naik empat peringkat dibandingkan tahun sebelumnya (2015) yang berada pada peringkat sepuluh.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga HSS, apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati HSS, ada kesalahan, masih ada harapan masyarakat yang belum bisa dipenuhi, mohon di maafkan, karena tidak lama lagi akan mengakhiri jabatan sebagai Wakil Bupati HSS, tertanggal 17 Juni 2018, praktis tidak sebagai Wakil Bupati HSS lagi, pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat HSS.

Menutup sambutannya Plt Bupati HSS menghimbau bahwa saat ini memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk mengikuti aturan-aturan yang ada sehingga tidak terjebak pada proses-proses yang tidak sehat karena ketidaktahuan. “Jadilah pemilih yang profesional bukan pemilih yang emosional,” pungkasnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)