Jumat, 01 Juni 2018

Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Darul Khaliq Tibung Raya

Sabtu, 2 Juni 2018



Kamis (31/05/2018) Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung di Masjid Darul Khaliq Tibung Raya, Kecamatan Kandangan. Ini merupakan hari ke 7 Safari Ramadhan 1439 H Pemkab HSS yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan warga masyarakat HSS.
 
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan Panitia Masjid Darul Khaliq. H Rahmani Ansar selaku Ketua Panitia Masjid Darul Khaliq menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini dan juga mendo’akan agar semua orang yang berhadir pada acara tersebut mendapatkan keberuntungan di dunia dan akhirat.

Dikutip dari akun facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS, bahwa kegiatan-kegiatan memakmurkan masjid sudah berjalan di Masjid Darul Khaliq. Salah satunya adalah kegiatan Majelis Zikir yang anggotanya kurang lebih sekitar 2.500 orang yang terdiri dari warga HSS maupun luar daerah.

Pada kesempatan itu Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyerahkan bantuan untuk lanjut usia (lansia) dan bantuan jatah hidup (jadup) serta penyerahan kartu BPJS kepada warga.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada warga jiran Masjid Darul Khaliq Tibung Raya. “Ulun sangat berterima kasih kepada seluruh warga jiran Masjid Darul Khaliq yang telah bersedia menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Plt Bupati HSS.

Pada kesempatan itu disampaikan capaian-capaian Pemkab HSS, antara lain adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten HSS mendapatkan predikat tertinggi se Kalimantan untuk tingkat kabupaten yaitu BB (Sangat Baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kabupaten HSS merupakan satu-satunya kabupaten di Kalimantan yang memperoleh predikat tersebut, bidang kesehatan ada inovasi pelayanan kesehatan yang mendapat penghargaan di tingkat Internasional yaitu kerjasama antara bidan kampung dan juga bidan desa (Si Midun ke Faskes) sehingga bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) HSS berada pada peringkat ke 6 yang sebelumnya berada pada posisi 10 di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini menunjukan hasil kerja dan dukungan semua pihak sehingga selalu mendapatkan peningkatan yang positif dari berbagai bidang, serta tidak lupa berkat do’a dan dukungan oleh alim ulama di Kabupaten HSS.

Ustadz Untung Wahyudi selaku penceramah pada kesempatan itu menyampaikan kemuliaan-kemuliaan hari Jum’at yang salah satunya adalah barang siapa yang meninggal pada hari tersebut maka akan terbebas dari siksa kubur hingga waktu kebangkitan tiba nanti.

Turut mendampingi Plt Bupati HSS H Ardiansyah, dalam Safari Ramadhan 1439 H itu diantaranya Dandim 1003 Kandangan Suhardi Aji Sriwijayanto,  Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah HSS HM Ideham, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, para asisten dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab HSS, Camat Kandangan Ronaldy P Putera, dan perwakilan Polres HSS. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)