Jumat, 29 Juni 2018

Shalat Ied 1439 H di Masjid Besar Al Aman Angkinang

Sabtu, 30 Juni 2018

Jumat (15/06/2018) pagi saya menunaikan shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Besar Al Aman Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya. Pukul 07.10 WITA saya berangkat menuju masjid berjalan kaki. Saat saya tiba jamaah mulai berdatangan.



Untuk jamaah perempuan berada di sisi kanan, sementara jamaah laki-laki di sisi kiri. Sebelum shalat Ied ada sambutan Pengurus Masjid Besar Al Aman Dahri. Kemudian sambutan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Angkinang Taufik yang membacakan sambutan tertulis Plt Bupati HSS H Ardiansyah.



Pada sambutan tertulisnya Plt Bupati HSS mohon maaf dan pamit karena akan mengakhiri masa jabatannya. Adapun petugas shalat Ied sebagai Bilal Wahyu Effendi, Imam / Khatib H Abdul Kahar dari Tabu Darat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.



Dalam khotbahnya H Abdul Kahar mengulas tentang Hari Raya Idul Fitri sebagai momen introspeksi diri. Ruang utama masjid kebanggaan masyarakat Angkinang itu penuh sesak dengan jamaah. Hingga meluber ke pinggir jalan raya / Trans Kalimantan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)