Jumat, 01 Juni 2018

Shalat Jumat di Masjid Al Husaini Bustani Mursinah Bakarung

Sabtu, 2 Juni 2018

Saya kembali melakukan Safari Jum’at pada minggu ketiga Ramadhan 1439 H, Jum’at (01/06/2018). Masjid yang jadi tujuan saya adalah Masjid Al Husaini Bustani Mursinah yang beralamat di Jalan A Yani Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Masjid Al Husaini Bustani Mursinah (berikutnya saya singkat jadi Masjid HBM) berjarak sekitar 3 kilometer dari Angkinang Selatan, tempat saya tinggal. Saya berangkat sekitar pukul 11.30 WITA. Sementara waktu shalat tiba pukul 12.18 WITA.

Setelah memarkir sepeda motor, saya masuk ke dalam masjid, karena saya sudah berwudhu, saya mengambil shaf belakang. Menunaikan shalat sunat Tahyatul Masjid. Setelah itu duduk menunggu shalat Jum’at tiba. Membaca wirid dan amalan lainnya. Masjid HBM Bakarung merupakan masjid yang baru beberapa tahun dibangun di Kecamatan Angkinang.

Masjid ini memiliki areal parkir yang cukup luas. Berada di tepi jalan sisi kiri arah Hulu Sungai – Banjarmasin. Tanda waktu shalat di masjid ini menggunakan sirine. Sebelum shalat Jum’at, seperti biasa panitia masjid mengumumkan kepada jamaah tentang beberapa hal. Seperti saldo kas  masjid dan petugas Jum’at. (ahu)Top of Form
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)