Senin, 04 Juni 2018

Pemantauan Harga Bahan Pokok di Pasar Kandangan

Selasa, 5 Juni 2018



Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Kandangan, belum lama tadi.

Dikutip dari akun facebook Protokol dan Kehumasan Setda HSS, TPID Kabupaten HSS yang terdiri dari Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Bagian Ekobang dan Tata Usaha Setda Kabupaten HSS bersama jajaran Dinas Perdagangan menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga sembako, daging, dsb.

Peninjauan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Kandangan ini untuk mengetahui harga komoditas sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Hasil pantauan di Pasar Kandangan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H relatif stabil dan beberapa komoditas ada yang turun dibandingkan awal-awal bulan Ramadhan 1439 H, seperti bawang merah, bawang putih, cabe sudah mulai menurun.

Harapannya mudah-mudahan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 H harga masih tetap stabil seperti saat ini. Warga HSS menyatakan adanya pemantauan harga dari pihak TPID HSS ini sangat bagus, karena ada perhatian serius dari pemerintah dalam upaya mengendalikan harga. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)