Senin, 04 Juni 2018

Rasuna

Selasa, 5 Juni 2018



Nama Rasuna sudah tidak asing lagi di telinga saya. Kerap saya temui di media sosial facebook. Saya baru kenal dan bertemu langsung dengan Rasuna beberapa tahun terakhir. Rasuna bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Hulu Sungai Selatan (HSS).

Rasuna merupakan isteri dari H Budi Rahmat, orang Taniran. H Budi adalah alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS / MTsN Angkinang yang sekarang jadi anggota Kepolisian Resort (Polres) HSS. Rasuna pertama kali menyapa saya saat kegiatan Lomba Poster Antar Pelajar se Kabupaten HSS di Dinas Kesehatan HSS. Dia membawa anak murid ikut lomba,  saya juga mendampingi anak murid.

Saat itu dia menyapa nama saya , Pian Pa Usai Kalu ? Mengatakan senang sastra tapi tidak bisa menulis sastra. Berikutnya sering bertemu. Pernah satu rombongan mengikuti Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) Tahun 2016 di Pelaihari,  Kabupaten Tanah Laut. Lalu menjadi anggota kepanitiaan ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan.

Kami sama-sama dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, saya di MTsN 3 HSS, Rasuna di MTsN 1 HSS. Ikut lomba-lomba dan kegiatan sekitar Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag di Kabupaten HSS.

Sering berbalas puisi di facebook dengan saya. Ternyata Rasuna pernah juara lomba bakisah antar guru se Kabupaten HSS. Rasuna aktif pula dalam lomba mewakili madrasah dan Kantor Kemenag HSS. Seperti lomba paduan suara. Rasuna selalu menyapa nama saya bila bertemu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)