Jumat, 29 Juni 2018

Kepadatan Arus Lalu Lintas Pasca Idul Fitri 1439 H di Angkinang

Sabtu, 30 Juni 2018








Minggu (17/06/2018) sekitar pukul 12.00 WITA, arus lalu lintas di ruas jalan nasional / Trans Kalimantan di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terpantau padat merayap atau macet beberapa puluh menit, namun setelahnya lancar kembali. Diperkirakan pada jam-jam tertentu, baik siang atau malam, akan kembali mengalami hal yang sama, hingga beberapa hari ke depan.

Adanya kemacetan di ruas jalan yang berjarak sekitar 8 kilometer dari Kandangan, ibukota Kabupaten HSS itu, dikarenakan banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang datang dari arah Hulu Sungai menuju Banjarmasin atau sebaliknya, dengan beragam tujuan setelah berlebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Ada yang pulang dari tempat keluarga untuk bersilaturrahmi maupun berkunjung ke tempat wisata. Warga setempat yang ingin menyeberang jalan harus ekstra hati-hati. Kepadatan arus lalu lintas di jalan raya tersebut mengakibatkan kemacetan itu bisa mencapai dua kilometer lebih.

Selain karena kondisi ruas jalan yang sempit, sedangkan kendaraan semakin bertambah, hal ini juga karena adanya aktivitas perekonomian warga yang kembali buka, setelah selama Ramadhan 1439 H tidak beroperasi. Warga berharap ada solusi terbaik dari pemerintah, atau pihak berwenang untuk mengatasi masalah ini. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)