Selasa, 17 Oktober 2017

Teruslah Jadi Orang yang Rendah Hati

Rabu, 18 Oktober 2017


Dalam status prahara yang imaji
kau tahu merasa segala yang ada
ayam kampung yang mesti diingunkan segera
menerpa jejak kelana Banua berwibawa
semburat nafsu angkara murka

Senyum mengembang yang berkaitan satu lainnya
sang pelamun di lajur akut
hakikat manusia ingin selalu berlebih
pandangan sinis menimpa gejolak tendensius
kau bisa merasa saling menuntas hari ini

Ada katupat bakuah tahu
Ujud Syahrin mengalami kecelakaan
sungguh ini aku tak tahu kabar
membayang lantang kisah membayang senang
aku ingin terus menulis dengan seksama

Adalah yang intim disini
proses ilmu agama yang pasti
menabur lajur sunyi meniscaya hati
aku ingin terus berubah jadi lebih baik lagi
ingin kepastian tak harus disetujui

Teruslah jadi orang yang rendah hati
tidak sabar menunggu buku itu terbit
aku datang membawa rinai waktu yang tentu
terus berusaha menjadi yang terbaik
aku bukan siapa-siapa disini

Kandangan, 9 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...